Peresmian Markaz Umar bin Khatab Dihadiri Aparat Setempat

Sragen, 30 Juni 2019 – Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an (PPTQ) Tarbiyatuna Sragen terletak di Kampung Asemrejo RT 44/17, Kroyo, Karangmalang telah diresmikan. Proses pembangunan pesantren atas bantuan muwakaf maupun donatur ini sudah berjalan sejak 2017.

Anggaran pembangunan sekitar 2,8 miliar. Pembangunan akan terus dilanjutkan dengan memaksimalkan potensi lahan yang luasnya 6.500 meter persegi.

Pesantren ini dibangun dengan harapan mampu membentuk generasi muda yang memiliki jiwa Entrepreneur dan Penghafal Qur’an. Disamping itu, dalam proses membina para pemuda penerus bangsa melalui jalur pendidikan formal, yakni Sekolah Menengah Kejuaruan (SMK) Entrepreneur Indonesia (EI) Sragen. Adanya sekolah formal SMK Entreprenur Indonesia dengan Program Keahlian Teknik Komputer Jaringan (TKJ) siswa belajar entrepreneur dan mampu menguasai bidang IT berjiwa qur’ani.

Peresmian pesantren ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, Di antaranya Pimpinan Yayasan Ash Silah Jakarta ustadz Nurhadi, S.Pd.I, pimpinan Yayasan Lembaga Amil Zakat Kesejahteraan Umat (LAZKU) Sragen ustadz Sutarto, S.Kom, Kapolres Sragen AKPB Yimmy Kurniawan, perwakilan pemkab, DPRD, serta tamu undangan. Pemotongan pita secara simbolik dilakukan oleh ustadz Nurhadi.

Alhamdulillah kami mengucapkan banyak berterima kasih atas kerjasama yag baik dalam pembangunan selama 3 tahun ini. Melihat potensi adik-adik yang begitu luar biasa untuk menambah hafaln Al Qur’annya. Kami mohon doa, dorongan dan saran pengembangan pesantren sebagai amal jariyah.  

Bagikan :